Merencanakan Kehamilan

Posted by Unknown Jumat, 22 Maret 2013 1 komentar

5 Tips Sebelum Merencanakan Kehamilan


Merencanakan Kehamilan
Tips Merencanakan Kehamilan
Sebelum anda merencanakan kehamilan, anda perlu tahu beberapa tips yang bagus agar apa yang anda rencanakan berjalan dengan  lancar. Ini bertujuan agar menjaga anda tetap dalam kondisi prima saat hamil nantinya.

Berikut ini 5 Tips dalam merencanakan kehamilan yang sebaiknya anda lakukan :

1.    Capai Dan Jaga Berat Badan Ideal.

Berat badan yang terlalu kurus atau gemuk akan mengakibatkan risiko komplikasi kehamilan. Ibu hamil yang terlalu gemuk gampang terserang tekanan darah tinggi, diabetes, komplikasi saat kehamilan yang dapat membahayakan si calon bayi. Sedangkan ibu hamil yang terlalu kurus beresiko melahirkan bayi prematur dengan kata lain berat badan bayi anda di bawah normal.

2.    Hentikan Kebiasaan merokok.

Bagi anda yang sudah kecanduan merokok lebih baik anda segera menghentikan kebiasaan anda dalam merokok, memang tidaklah mudah untuk menghilangkan kebiasaan merokok, tapi ini baik untuk kesehatan anda maupun si calon bayi anda. Selain merokok hindari juga mengkonsumsi bahan yang mengandung kafein, contoh kopi, dll. Karena kafein bisa mengakibatkan risiko keguguran.

3.    Konsumsi Suplemen Yang Mengandung Asam Folat ( Folic Acid ).


Penelitian membuktikan bahwa asam folat telah terbukti dapat mencegah preeclampsia dan kelahiran prematur serta mengurangi risiko cacat lahir sampai 50 – 70 %.

4.    Berkonsultasilah Dengan Dokter.

Luangkan-lah waktu dengan mengunjungi Dokter untuk berkonsultasi seputar kondisi kesehatan reproduksi anda. Jika anda tergolong orang yang sibuk anda bisa berkonsultasi secara online kepada
Dr. Rosdiana Ramli SpOG

5.    Atur Jeda Kehamilan Dengan Sebelumnya.

Apabila anda berencana untuk memulai hamil anak berikutnya, lebih baik atur waktu yang tepat dan beri kesempatan agar tubuh anda siap untuk hamil kembali. Waktu yang ideal untuk memulai hamil anak lagi adalah 18 bulan hingga 5 tahun setelah kelahiran anak sebelumnya. Hal Ini bertujuan untuk mengurangi risiko kelahiran prematur.


Meskipun tidak ada jaminan bahwa kehamilan anda akan selalu sehat. Ada baiknya anda sebelum merencanakan kehamilan, anda mempraktekkan terlebih dahulu cara-cara agar cepat hamil diatas dengan harapan mempunyai kesempatan yang lebih baik agar calon ibu dan bayi tetap sehat.


Silahkan Kunjungi Juga Info Tempat Konsultasi Terbaik Tentang Kehamilan Hanya di sini : Panduan Cepat Hamil


THANKS FOR YOUR VISIT
title: Merencanakan Kehamilan
Written By Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a link to dofollow http://tipsbiarcepathamil.blogspot.com/2013/03/merencanakan-kehamilan.html. Thank you for reading this article.

1 komentar:

subur mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Seputar Tips dan Panduan Agar Cepat Hamil.